3 Kado yang Cocok Diberikan Untuk Prabowo di Hari Ulang Tahunnya

Tanggal 17 Oktober adalah hari spesial bagi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Tepat hari Rabu ini Prabowo berusia 67 tahun. Mantan istri Prabowo, Siti Hediati alias Titiek Soeharto bahkan udah ngasih kado spesial dalam bentuk doa.

"Kadonya ya doa. Semoga diberi kepercayaan oleh Rakyat Indonesia untuk memimpin Bangsa ini menuju Indonesia yang adil, makmur, sejahtera. Amin,” kata Titiek dikutip dari Detik.com pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Tapi, selain doa, mungkin ada beberapa kado lain yang juga cocok diberikan untuk sang Ketua Umum Partai Gerindra yang sedang berulang tahun. Kado apa ya, yang cocok buat Prabowo?

1.       Smartphone Baru

Udah pada tau belum, nih, kalau Prabowo sebagai calon presiden terkaya dengan total harta kekayaan senilai Rp 1,95 triliun itu lebih suka make handphone (hp) jaman dulu yang merknya Nokia? Jadi ceritanya, saat Prabowo menghadiri acara pengurus partai di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu, 18 Oktober 2017 tahun lalu, ia mengucapkan terima kasih secara langsung kepada para pengurus serta kader-kadernya.

Kemudian Prabowo menyindir dengan kemajuan teknologi yang membuat orang-orang kini lebih sering berkomunikasi melalui aplikasi pesan singkat whatsapp (WA)

“Kalian lebih seneng dikirim itu [pesan formal berbentuk teks yang dikirim dengan WA], atau kalian denger saya  sendiri mengucapkan terima kasih? Apa kalian hanya sekedar ingin dikirim apa itu, WA? Itu generasi kalian itu WA-WA-an,” kata Prabowo disambut suara tertawa para kadernya.

Kemudian Prabowo melanjutkan, dia mengaku bahwa banyak yang bingung melihat dirinya masih menggunakan HP Nokia jaman dulu. Tak ayal pengakuannya itu kembali jadi bahan tertawaan satu ruangan. “Kurang ajar kalian ya, menertawakan KDP [Ketua Dewan Pengurus] kok ditertawakan masih pake Nokia?” ujarnya sambil bercanda.

Nah, daripada diketawain kayak tahun lalu, mending ada yang ngasih kado smartphone aja buat Prabowo. Tapi, biasanya nih, orang tua jaman dulu itu masih kurang paham sama fungsi-fungsi yang ada di ponsel pintar. Jadi, kalau mau ngasih HP, jadi sekedar ngasih aja ya, harus diajarin juga cara makenya.

2.       Baju Safari dengan Banyak Model

Mungkin di antar kalian udah banyak yang sadar, kalau di berbagai kegiatan, Prabowo kerap kali memakai desain baju safari dengan model yang itu-itu saja. Baju pria bermodel jas berlengan pendek, bersaku empat yang dibuat dengann bahan tebal selalu dipakai Prabowo, dan pilihan warna yang dipilih biasanya coklat atau warna putih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo) on

Lebih dari itu, Prabowo juga pernah diolok-olok saat fotonya bersama dua petugas kereta tersebar di media sosial. Saat itu, Prabowo terlihat mengenakan pakaian dobel, luaran pakai kemeja safari lengan Panjang berwarna coklat, dan di dalamnya memakai baju berwarna kontras seperti merah, putih, dan hitam.

Gara-gara banyak yang ngasih respon terkait foto Prabowo dengan baju yang terkesan berantakan itu, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade sampai ikut memberikan klarifikasi, lho. Kata Andre, Prabowo kala itu memang sedang mengenakan baju tidur dan dirangkap karena udara di dalam kereta yang dingin.

"Jadi Pak Prabowo di atas kereta. Itu beliau pakai baju rangkap dua tambahan untuk tidur karena dingin di atas kereta. Nah lagi mau tidur tiba-tiba staf kereta api minta foto bareng sama beliau. "Jadi jangan mem-bully kalau nggak tahu infonya. Pak Prabowo itu sudah mau tidur tiba-tiba kan dingin, lalu dia pakai baju tambahan, rangkap dua jadinya. Bukan nggak rapi. Karena mau tidur," kata Andre.

Nah, daripada ikutan nge-bully, mending di hari ulang tahun Prabowo kali ini, pada ngasih kado baju safari dengan model kekinian dan tentunya yang anti dingin, aja.

3.       Tiket Liburan Bareng Anaknya

Menghadapi tahun politik yang semakin hari semakin mendekati tanggal Pemilihan Presiden, Prabowo tentu memiliki barisan agenda yang sulit ia batalkan. Jangankan istirahat, berlibur sejenak saja mungkin sulit. Publik juga sepertinya jarang melihat Prabowo pergi berlibur dengan anak semata wayangnya.

Hal itu berbeda sekali dengan calo presiden petahana, Joko Wiodo yang kerap tampil di berbagai media sedang asyik berlibur bersama cucu kesayangannya Jan Ethes, meski kadang hanya sekedar peri ke mall dan bersenang-senang ala kadarnya.

Nah, Prabowo juga mestinya bisa menyisakan waktunya untuk quality time bersama anaknya, Ragowo Hediprasetyo atau yang biasa dipanggil dengan nama Didit Hediprasetyo. Kalau mengacu pada akun Instagram Prabowo, bapak dan anak itu terakhir kali terekam sedang berduaan pada 12 November 2015. Yap, sekitar 3 tahun lalu.

Prabowo bersama anaknya Didit. Foto: Instagram/Prabowo

Di hari spesial Prabowo, bisa juga tuh ngasih kado tiket liburan bersama Didit. Selain bisa menyegarkan pikiran. Bapak dan anak itu tentunya juga bisa saling bertukar ide terkait baju yang pas untuk kampanye Prabowo sehari-harinya.

Sekedar informasi, Didit Hediprasetyo ini adalah seorang perancang busana internasional yang namanya udah terdaftar di Official Calender Paris Fahion Week, di mana dirinya secara konsisten menggelar peragaan ajang itu.

Related Article